♥ Salam Ukhuwah Islamiyah ♥

♥ Salam Ukhuwah Islamiyah ♥♥ Salam Ukhuwah Islamiyah ♥♥ Salam Ukhuwah Islamiyah ♥♥ Salam Ukhuwah Islamiyah ♥

Jumat, 14 September 2012

Renungan Berjilbab

~Kagumlah terhadap sosok wanita seperti Ini, anda kapan?~
Bismilaahirrahmaanirrahiim...
Panas. Risih. Ribet...! itulah salah satu alasan mengapa masih ada wanita muslimah yang enggan mengulurkan jilbabnya. Padahal apabila wanita seperti ini
 sadar akan tragisnya hidup setelah kehidupan dunia ini, yakni kehidupan akhirat yang panasnya beribu-ribu kali lipat bahkan berjuta-juta kali lipat panasnya orang yang memakai jilbab. Bagaimana jika mereka tinggal ditengah gurun padang pasir sebagaimana wanita-wanita arab seperti wanita muhajirin dan wanita-wanita Anshar yang menjadi pelopor sejati dan wanita yang bersegera taat terhadap perintah Allah swt.
Kita patut kagum jika mendengar jawaban dari seorang wanita yang menutupi seluruh auratnya, mari simak kisah nyata berikut.
"Ada seorang wanita yang tidak jauh beda seperti wanita Muhajirin dan Anshar, ketika dia ditanya oleh salah seorang wartawan asing yang datang dari Universitas Damascus, mengapa dia tetap memakai jilbab dengan sabar padahal hari itu cuaca sangat panas dan menyengat?" Inilah jawabannya, "Katakanlah! Api neraka Jahannam itu lebih panas lagi!"
Benar-benar dia adalah wanita yang memiliki kesadaran iman dan keteguhan hati yang tinggi. Wanita seperti inilah yang bisa meramaikan rumah tangga muslim, mendidik generasi yang utama, mengisi masyarakat dengan profesional yang penuh keimanan dan ketaatan.
Dalam era globalisasi ini satu negara dengan negara lain bagaikan tidak ada jarak hingga mengakibatkan berbaurnya kebudayaan luar negeri dengan kebudayaan dalam negeri. Kebudayan asing yang diserap oleh wanita-wanita muslimah kita dengan tanpa memilah dan memilih, membuat wanita muslimah meniru-niru gaya orang-orang asing, dari pakaian, makanan hingga perbuatanya. Katanya masyarakat modern, berpakaian bebas dan buka-bukaan, merupakan bukti penyimpangan mereka dari petunjuk Allah.
"BUKTI PENYIMPANGAN TERHADAP PETUNJUK ALLAH"
Kita berbeda dengan mereka, agama kita sudah dengan jelas memberikan petunjuk bagi kaum muslimah melalui ayat Al-Quran. Coba perhatikan betapa banyak tayangan media yang lebih banyak memuat aurat wanita, yang memprihatinkan wanita tersebut masih ingin disebut wanita shalihah? Sedangkan pakaian yang dikenakan saja sudah menjatuhkan harga dirinya? Lalu dimana letak keshalihannya? Coba renungkan setiap wanita tidak ada yang mau di sebut wanita murahan? tetapi mana bukti nyatanya? Ingatlah salah satu ciri wanita shalihah adalah mereka yang mampu mengendalikan hawa nafsunya dari pamer auratnya, untuk menjadi wanita shalihah perlu bukti dimana letak ketatan kita kepada Allah swt dalam melaksanakan segala perintahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar