♥ Salam Ukhuwah Islamiyah ♥

♥ Salam Ukhuwah Islamiyah ♥♥ Salam Ukhuwah Islamiyah ♥♥ Salam Ukhuwah Islamiyah ♥♥ Salam Ukhuwah Islamiyah ♥

Rabu, 01 Agustus 2012

♥ Sujud adalah bentuk kepatuhan dan penghambaan ♥

♥ Sujud adalah bentuk kepatuhan dan penghambaan ♥
Rabi'ah al-Aslami berkata, "Wahai Rasulullah aku berharap agar dapat menemani anda di surga" Rasulullah saw menjawab, "Dekatkan aku pada dirimu dengan memperbanyak sujud!" Selain itu surat A
l-Qur'an yang turun pertama kali adala "Iqra" yang di akhiri dengan sujud pada akhirnya. Sujud juga menggambarkan bentuk kepatuhan dan penghambaan, yang tidak terdapat pada rukun-rukun lainnya. Sujud merupakan bentuk 'Ubudiyah karena 'Ubudiyah adalah dengan kepatuhan dan ketaatan, dan semua itu tercermin dengan jelas dan nyata dalam keadaan sujud.
Sebagian ulama mengatakan jika sujud adalah lebih utama sesuai hadits shahih, "Keadaan hamba yang paling dekat dengan Tuhannya adalah saat sujud.", dalam konteks lain juga disebutkan, "Tidaklah dari seorang hamba sujud kepada Allah, kecuali Allah akan mengangkatnya beberapa derajat dan dihapuskan kesalahan-kesalahannya."
Rasulullah saw bersabda, "Barangsiapa menghidupkan bulan Ramadhan dengan penuh keimanan dan ketakwaan, maka Allah akan mengampuni segala dosanya yang telah lalu." (Muttafaq 'alaih)

Jangan pernah tinggalkan sholat fardhu, jaga lisan, jaga akhlak dan terus istiqomah untuk mendapatkan hidayah dan rahmat Allah di bulan suci yang mulia ini agar Allah mengidupkan hati kita dengan cahaya-Nya...

do'a Rasulullah saw,
"Ya Allah jadikanlah di dalam hatiku cahaya, dalam pendengaranku cahaya, dalam penglihatanku cahaya, dari sebelah kananku cahaya, dan sebelah kiriku cahaya, dari depanku cahaya, dari belakangku cahaya, dari atasku cahaya, dari bawahku cahaya dan jadikan untukku cahaya."

(THAHA ABDULLAH AL-'AFIFi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar